Catatan Kecil Sebuah Perjalanan Tentang Segelintir Manusia Yang Mewujudkan Mimpinya

Oro-oro Ombo, Mt. Semeru 3676mdpl

Senin, 26 Januari 2015

Pendakian Gunung Ungaran via Basecamp Mawar Umbul Sidomukti, 19 Oktober 2014

Pendakian kali ini mungkin juga secara nggak sengaja. Waktu itu, hari Sabtu 18 Oktober 2014. Berawal dari niatan membeli sandal tracking, karena 2 temen gue ada yg pesen juga, dan rencanaku pergi ke sebuah toko outdoor di kota Semarang. Sabtu siang menjelang sore, aku mengajak saudaraku "Abidin (sebut saja dia Gogon :V)" namanya.

Aku : Man, ayo ikut aku beli sandal tracking ke Semarang.
Gogon : kapan?
Aku : sekarang lah, masak tahun depan, bawa kendaraanku.
Gogon : ayo sekalian ke gunung Ungaran saja, mumpung ini malam minggu.
Aku : Ayo siap, sore ini langsung berangkat. Jangan lupa perlengkapan pendakiannya.
Gogon : oke siap cuyy.

Akhirnya sore hari kita langsung berangkat. Sampai di toko outdoor nya sekitar jam 8 malam dan dilanjut pergi ke basecamp mawar di umbul sidomukti, tiba disana skitar pukul 10 malam. Kita pun santai2 di di basecamp, makan malam dan benahin perlengkapan buat pendakian tengah malam (ultralight). Tepat pukul 12 malam kita memulai perjalanan. Menyusuri hutan pinus, hutan basah, kebun teh, kebun kopi.

Foto waktu di perkebunan, sehabis turun dari puncak.

Setelah melewati kebun kopi kita berdua melalui hutan yg vegetasinya agak tertutup kemudian sampai di tanjakan yg vegetasinya terbuka, karena waktu itu musim pancaroba, kita diterjang badai besar. Kita pun bersembunyi dibalik cekungan tanah yg dalamnya sekitar setengah meter, dan istirahat sebentar sambil ngopi, dan makan cemilan. Ada badai kita harus tetap tenang, udah lah dinikmati saja, badai pasti berlalu, hahaha. Dan sekitar lebih pukul 3 pagi, kita sampai dipuncak, dan tanpa tenda pun kita berdua cuma menggelar matras lalu tidur ditempat terbuka ditengah dinginnya udara waktu itu. Waktu berjalan hingga akhirnya si mentari mulai menampakkan dirinya dengan malu-malu. Sunrise yg begitu indah, sambil menatap pemandangan ke gunung merbabu. Tak lupa juga kita bergegas mengabadikan moment ini, biar waktu sampai rumah enggak nyesel wkwkwk.

Sunrise yg memerahkan langit

Si brother

Tugu momentum yg dibuat oleh kopassus dahulu kala. Disini sangat rame, gak kayak dulu waktu pertama kesini, hampir gak jumpa orang

jangan dibully, baru belajar selpi gan,, hahaha :V

Berkibarlah benderaku

Wiiihhh, siapa nih :D

Minggu jam 7 pagi kita sarapan terus turun menuju basecamp. Sampai basecamp sekitar jam 9 pagi. Setelah sampai basecamp mawar, kita langsung bersiap pulang menuju kota Jepara

Nih foto² nya.

Fenomena awan bentuk kupu²

Numpang lewat dulu gan.

View nampak dari kejauhan terlihat gunung Merbabu, Andong, telomoyo.

Ramainya akhir pekan, entah kenapa kian hari gunung kian rame, kalo tetep bersih sih nggak masalah, tapi sekarang semakin kotor gara-gara para oknum yang tak bertanggung jawab. Disitu kadang saya merasa sedih.

jaman emansipasi wanita kan, kalo lagi dialam ketemu cewek-cewek cantik jadi lengkap dah perjalanannya.

Selpi lagi gan, hahaha

Salam Ransel dari saya. Jangan lupa keamanan dalam kegiatan adalah yg utama, dan jaga kebersihan sampah ya, kalo ke gunung bawa sampah kita turun.Ingat, jangan pernah remehkan kekuatan Alam. Sampai jumpa di perjalanan adventure selanjutnya, bersama saya Agus Tio. Salam Backpack, Salam Rimba

Jika mau berbagi foto, melihat, merepost silahkan (ijin dulu lah ya), syukur2 kalau di follow, instagram saya : TiiooPrasetyo